Friday, October 2, 2009

Batik Day !

Today is Batik Day ! Hampir semua orang mengenakan Batik hari ini, sebab hari ini rencananya Batik akan diresmikan jadi "Intangible World's Cultural Heritage from Indonesia" oleh UNESCO. Biar Batik resmi jadi milik Indonesia and ga diaku-aku oleh negara lain.

Hari ini seru banget. Mulai dari di angkot, di kereta, di jalanan and di kantor2 hampir sebagian besar orang-orang saya lihat mengenakan Batik. Di kereta seperti sedang ada parade pakaian Batik. Senang deh liatnya, kompak banget. Yang lebih keren lagi, dari begitu banyak orang yang mengenakan Batik, saya tidak menemukan ada yang motifnya sama persis. Semuanya berbeda-beda dan bervariasi. Ini menunjukkan Batik itu sangat bervariasi dan kaya desain. Bangga banget deh liatnya.

Semoga untuk seni budaya Indonesia lainnya juga bisa dilestarikan dan diakui oleh dunia Internasional sebagai seni budaya asli Indonesia sehingga tidak bisa diambil oleh negara lain. Kan sayang sekali, bila bangsa Indonesia yang kaya akan seni budaya ini tidak bisa menjaga dan melestarikan budayanya sendiri. Padahal seni budaya ini adalah salah satu aset negara untuk memperkenalkan Indonesia dan menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Ayo semua, mari kita cintai dan lestarikan seni budaya bangsa kita agar tidak musnah atau diklaim oleh negara lain. (^o^)